Self Branding, Kunci Sukses Anaz Siantar di Dunia Fashion Blogger

Sepatu hak tinggi sangat populer di kalangan wanita. Hal ini dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi kaum wanita dan membuat kaki terlihat jenjang bagi si pemakainya. 

Tak heran jika sepatu ini selalu menjadi favorit turun temurun bagi sebagian wanita.  Dan tak jarang, beberapa wanita rela mengkoleksi sepatu jenis ini demi memuaskan kecintaan mereka akan sepatu tersebut.

Anastasia Siantar.  Nama yang sudah tidak asing lagi bagi penikmat dunia fashion blogger Indonesia.  Ia merupakan salah satu pioneer fashion blogger di Indonesia.

Melalui blog pribadinya, brownplatform.com, ia secara rutin menuliskan sudut pandang fesyen dan gaya berpakaian personalnya kepada pecinta fesyen di dunia maya dan bisa menjadi rekomendasi fesyen sehari-hari. 

Perjalanannya sebagai fashion blogger dimulai dari membuat akun lookbook pada tahun 2011 silam.

Kala itu, belum banyak fashion blogger asal Indonesia dan penggunaan blog untuk dunia fesyen di Indonesia memang belum marak.  Anastasia sempat menuturkan dalam sebuah wawancara bahwa untuk membuat akun lookbook pada saat itu persyaratannya tidak semudah seperti sekarang.

Akhirnya ia berinisiatif untuk membuat blog yang berisi sudut pandang dan gaya personalnya di dunia fesyen.

Menjadi seorang fashion blogger sendiri tidaklah mudah.  Tidak semudah bayangan orang awam yang hanya melihatnya dari luar seperti menerima undangan untuk menghadiri perhelatan fesyen seperti fashion week atau pembukaan lini fesyen ternama, menerima barang untuk endorsement, berfoto dengan kamera mahal, dan berjalan-jalan di tempat mahal dan unik.

Perjuangan lainnya yang dirasakannya adalah ketika awal membangun blog ia kerap mendapat kritikan mengenai gaya penulisannya di blog. 

Ia menganggap hal tersebut sebagai masukan untuk meningkatkan kemampuan menulis agar lebih enak untuk dibaca dan mengasah kemampuan menulisnya. 

Untuk menjaga ciri khas blognya tersebut, ia selalu menulis sendiri semua postingan blognya agar tidak merubah cita rasa blog yang selama ini telah dibangunnya.

Baca juga: Dari Salon Express Hingga ke Penghargaan Forbes

Rollover Reaction, Bukti Kosmetik Lokal Anak Muda Berkualitas

Gara-Gara Kesulitan Cari Sepatu, Kini Menjadi Jutawan

Sebagai fashion blogger, ia dituntut untuk dapat mempresentasikan sebuah pakaian agar tampak menarik dan menonjol ketika dipotret.  Tak hanya itu saja. 

Ia harus pandai mengatur padu padan pakaian dan aksesoris fesyen lain yang akan dipakai ketika pemotretan, paham berpose didepan kamera, serta mampu mengulas fesyen dari sudut pandangnya sebagai seorang fashion blogger.

Untuk mendapatkan ciri khas sekaligus self-brand image, ia pun harus memutar otak untuk berpenampilan tidak hanya mengikuti tren fesyen yang ada, tetapi tetap tidak meninggalkan ciri khas yang melekat pada penampilan dirinya.

Dipilihlah sepatu hak tinggi yang berhasil menjadi ciri khas dari selera fesyen seorang Anastasia Siantar.  Hal ini bermula dari kebiasaannya ketika di bangku kuliah menjadi seorang penari yang mengharuskannya untuk berlatih menari menggunakan sepatu hak tinggi. 

Ia merasa lebih nyaman untuk memakai hak tinggi sebagai sepatu untuk menunjang penampilannya sehari-hari. 

Dan itu berhasil membangun self-brand image dirinya sebagai Anaz = sepatu hak tinggi. Bagi para pengikut blognya, tentu akan mafhum melihat seluruh foto Anastasia yang tak pernah lepas dari sepatu hak tingginya, terutama sepatu hak tinggi Charles Olympia kesayangannya. 

Baginya, sepatu hak tinggi akan selalu menjadi ciri khas dirinya bagaimanapun tren fesyen akan bergulir di setiap waktunya. Nama blognya pun diambil dari salah satu koleksi sepatu yang pernah dirilis oleh Charles Olympia beberapa waktu silam.

Dalam membangun karir sebagai fashion blogger, Anastasia sejak kecil yang memang menyenangi dunia fesyen rutin membaca, menonton, dan mengamati tren dunia fesyen untuk memperkaya pengetahuan mengenai fesyen.

Selain itu, Ia juga kerap kali bertukar pikiran tentang fesyen dengan sang kakak untuk menambah wawasan dan referensi fesyen.

Sehingga, tidak hanya berpenampilan menarik, blognya tentu lebih berbobot dengan didukung pengetahuannya di bidang fesyen walaupun ia bukanlah seorang berlatar belakang pendidikan fesyen.

Kesuksesan kariernya saat ini berhasil mengantarkannya menjadi salah seorang fashion blogger dan fashion influencer berpengaruh di Indonesia dengan jumlah pengikut Instagram dan Blog yang cukup tinggi.

Disamping itu, ia sendiri telah beberapa kali dipercaya brand ternama untuk berkolaborasi mengeluarkan produk fesyen seperti lip cream SASC Antoinette x Anaz Siantar, LT Pro Millenial Duo Lips Anaz Siantar Series, Duma x Anaz Siantar, dan M by Mischa x Anaz Siantar.

           

Sumber:

www.brownplatform.com

https://qubicle.id/story/4-kunci-blog-fesyen-anastasia-siantar-menginspirasi-dunia

https://www. instagram.com/anazsiantar

https://career.popbela.com/inspiration/ria-theresia/selebgram-anastasia-siantar

0 komentar
Berikan komentar anda
Anda harus Login untuk komentar