6 Inspirasi Kado Pernikahan yang Cocok Diberikan untuk Mantan

Sumber: unsplash

Lebaran sudah berlalu. Biasanya sebentar lagi, banyak kiriman undangan pernikahan dari orang-orang terdekat, baik tetangga, kolega, maupun teman sendiri yang akan berdatangan karena memasuki masa-masa musim nikah. Mungkin juga salah satunya kiriman undangan tersebut bisa datang dari mantan kamu.

Tidak perlu bersedih hati, apalagi merasa sakit hati. Sambut undangan tersebut dengan suka cita, tunjukkan bahwa kita tetap baik-baik saja meski tidak bisa melenggang ke pelaminan dengannya. Kiriman undangan pernikahan dari mantan pun menandakan jika dia masih ingin menjalin hubungan baik denganmu.

Ketika memutuskan untuk menghadiri pernikahan mantan, selain pastikan kamu membawa teman, jangan lupa untuk memberinya hadiah pernikahan yang bermanfaat dan tentunya tidak mengingatkan masa lalu kalian berdua. Lalu hadiah seperti apa yang cocok untuk dijadikan kado pernikahan mantan dan pasangannya?

  1. Voucher Hotel

Hadiah voucher hotel ini akan selalu berguna bagi pengantin baru untuk menghabiskan waktu berdua tanpa diganggu oleh siapapun. Tidak mengapa meski kamu memberikan voucher hotel yang masih di dalam kota, hitung-hitung bisa dibuat short escape di akhir pekan.

 

  1. Pajangan Dekorasi Rumah

Pajangan unik untuk dekorasi rumah bisa dijadikan untuk mempercantik rumah baru pasangan, selain lebih abadi karena menjadi barang kenang-kenangan. Tidak harus mahal, kok. Banyak pajangan dekorasi rumah yang dijual dengan harga ekonomis yang tidak bikin kantong jebol.

 

  1. Perabotan Rumah

Hadiah ini cocok jika kamu berencana untuk memberikan hadiah secara patungan bersama beberapa sahabat terdekat. Perabotan rumah yang diberikan bisa seperti sofa, kulkas, meja, kursi, atau mungkin juga perabotan dapur untuk memasak.

 

  1. Lilin Aromatheraphy

Siapa yang bakal nolak jika dikasih hadiah lilin wangi aromaterapi? Lilin wangi ini bakal berguna banget untuk teman kamu di malam pertamanya bersama pasangan supaya dapat memunculkan nuansa intim dan romantis. Lilin beraroma bunga seperti melati, mawar, lily bisa menjadi pilihan yang cukup netral jika kamu lupa apa aroma favorit sahabat kamu.

 

  1. Paket Hampers

Paket hampers ini mirip dengan parcel hari raya. Kamu bisa memilih untuk memberikan paket hampers berupa makanan dan minuman, perabotan pecah belah seperti alat makan, atau peralatan dan perlengkapan mandi.

 

  1. Tanaman Hias

Tanaman hias saat ini menjadi salah satu barang yang cukup primadona untuk dijadikan hadiah sebagai kenang-kenangan. Ada beragam tanaman hias, salah satunya kamu bisa memberi kaktus agar lebih awet untuk dipajang di rumah dan tidak sulit perawatannya.

Yang terpenting sebenarnya adalah memahami diri sendiri bahwa kamu sudah move on dari kenangan-kenangan masa lalu dengan mantan. Karena apalah arti sebuah barang, jika saat memberikannya sendiri kamu masih terbayang-bayang masa lalu dengan dia. Yang lalu biarlah berlalu, hidup ini terus maju.

Ingat, ketika mantan telah menemukan orang yang lebih baik daripada kamu, kamu pun juga nantinya akan bertemu orang yang lebih baik dari dia, kok.

×
logo-kenangan Download aplikasi